Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga upah borongan Pasang pagar panel Beton

Sistem pemasangan pagar panel beton (Precast) untuk upah borongan biasanya dihitung per gawang, ada juga pemilik pabrik memberikan sistem upah borongan per meter lari (m1) dan per meter persegi (m2).

Perlu diketahui bahwa Pemasangan pagar panel beton tidak bisa sembarangan, meski terlihat mudah tetapi perlu tukang pasang yang sudah berpengalaman. Karena banyak terjadi pemasangan pagar beton tidak bagus karena dikerjakan oleh tukang yang tidak membidangi.

Harga borongan pasang pagar beton termasuk upah dan material pondasi, ada juga material pondasi disiapkan oleh pemilik lahan, sedangkan pihak pabrik hanya menyediakan tukang, material panel dan tiang, serta transportasi.

Harga Upah Borongan Pasang pagar Beton

Untuk lebih detail tentang sistem Harga, Upah Borongan pemasangan pagar beton kami uraikan secara singkat agar mudah dimengerti.
  • Harga Borongan Pasang Pagar Beton

Untuk harga borongan dihitung per meter lari (M¹) atau bisa juga konversi per meter persegi (M²). Contohnya lahan yang akan dipagar panjang nya 10 meter dengan tinggi 2m maka perhitungan harga borongan sebagai berikut:

Misal Harga terpasang Pagar Beton Rp 150.000/ m2.
Jika konversi harga meter lari nya adalah Rp 300.000 / m¹.
Karena harga per m2 nya di kali tiggi 2m yaitu 150.000 x 2 = Rp 300.000 per Meter lari
  • Upah Tukang Pasang Pagar Beton
Upah tukang pasang pagar beton biasanya di hitung per gawang atau plong. Upah nya juga bervariasi tergantung tinggi pagar beton. Biasanya upah tukang pasang pagar panel beton adalah sebagai berikut:

Tinggi 2m Rp 90.000 / Gawang (Plong)
Tinggi 2,4m Rp 108.000 / Gawang (Pong)
Tinggi 2,8m Rp 130.000 / Gawang (Plong)
Tinggi 3,2m Rp 155.000 / Gawang (Plong)

Perhitungan upah untuk tukang pasang panel beton di atas biasa diterapkan oleh pabrik kepada para tukang nya. Selain adil, sistem upah tersebut sama-sama menguntungkan, baik kepada para tukang dan juga ke perusahaan (Pabrik)