Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga borongan Bongkar Pasang Seng Asbes

Ketika kita ada pekerjaan borongan bangunan atau ingin melakukan perubahan pada bagian atap biasa nya selain genteng, atap bangunan tersebut adalah seng atau asbes. Proses pemasangan atau bongkar atap seng asbes hitungan jasa nya adalah borongan per meter persegi.

Borongan jasa bongkar pasang asbes biasanya harga terpasang dengan yang baru. Misal atap lama asbes dibongkar kemudian dipasang yang baru, atau bisa juga atap asbes dibongkar dan dipasang atap seng baru. Hitungan borongan bongkar dan pasang atap seng asbes adalah sebagai berikut.
 


Jasa Upah Bongkar Seng Asbes Lama

Proses pembongkaran atap seng asbes lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan pasang baru, jika dirinci umumnya harga / upah bongkar Rp 10.000 sampai dengan Rp 20.000 / m2 tergantung kondisi bangunan.

Harga Pasang Seng Asbes Baru

Pemasangan atap seng asbes baru lebih lama dibandingkan dengan proses bongkar karena harus teliti dan rapi, jika tidak maka saat hujan turun akan rembes. Umumnya jasa pasang atap seng asbes baru Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000 / m2.

Jadi uraian harga borongan diatas adalah jasa saja tidak termasuk material seng asbes. Jika kita hanya pasang seng asbes baru maka perhatikanlah kondisi rangka atap kayu atau baja ringan apakah masih layak atau tidak. Jika di totalkan rata rata harga borongan jasa bongkar dan pasang atap seng asbes per meter adalah Rp 20.000 sampai dengan Rp 50.000 per meter.

Untuk lebih jelas supaya persiapan anggaran dana anda akurat, maka perhatikanlah berapa volume atap yang akan bongkar / pasang. Kemudian anggarkan dana untuk membeli material bahan seng asbes. Simak Daftar Harga Atap Seng Asbes terbaru Berikut Ini