Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Borongan Pasang Granit per Meter

Seperti harga jasa pemasangan keramik, namun sedikit lebih mahal, harga borongan jasa pasang granit umumnya dihitung per meter persegi (m2).

Harga borongan jasa saja dan tidak plus material granit karena pemilik rumah lah yang menyediakan granit. Apalagi saat ini banyak sekali type dan jenis granit bermunculan sehingga variasi harga sangat beragam.
 
Foto pemasangan granit
Harga borongan pasang granit per meter persegi berkisar antara Rp 70.000 sampai dengan 115.000 jika rumah lantai 2 maka harga borongan pasangan granit di lantai 2 lebih mahal. Harga borongan tersebut khusus area Sumatra, kalimantan dan Sulawesi

Sedangkan Untuk wilayah Jabodetabek, harga borongan pasang granit per meter untuk ukuran 60 x 60 berada pada kisaran Rp 85.000.

Harga tersebut sudah mengakomodir biaya pemasangan sebesar Rp 60.000, biaya pemotongan plin sebesar Rp 15.000 dan biaya pembersihan hingga tuntas sebesar Rp10.000. Harga tersebut akan disesuaikan dengan panjang dan ukuran granit. 

Setiap borongan granit tentu harga berbeda-beda semakin tinggi harga granit maka jasa borongan pasang nya juga lebih mahal.

Itulah gambaran umum harga borongan pasang granit per meter persegi. Perlu diketahui borongan keramik harus dilakukan survei terlebih dahulu oleh tukang pasang sekaligus memastikan model / ukuran granit serta mengukur dan memastikan tata letak granit yang akan dipasang.