Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Jasa Bongkar Dinding Tembok per Meter

Bongkar dinding tembok biasanya dilakukan ketika bangunan akan diganti baru atau dinding bangunan sudah tidak layak dan perlu dilakukan pembuatan tembok dinding baru (renovasi).

Contoh kecilnya, dinding tembok ingin diganti atau pola letaknya ingin di rubah maka kita perlu mencari tukang jasa yanv berpengalaman. Berapa harga jasa bongkar dinding tembok per meter?

Beberapa pertimbangan ketika hendak bongkar dinding tembok yaitu memperhatikan kondisi atap (Rangka) pada bangunan.

Kemudian perhatikan kondisi bagian yang akan tertimpa. Jika ada peralatan rumah yang berada dekat dinding yang akan dibongkar sebaiknya disingkirkan dahulu.
 
Ilustra foto bongkar dinding tembok (foto dp32.ru)

Harga Jasa Bongkar Dinding Tembok Per Meter

Harga jasa bongkar dinding tembok sebetulnya tidak ada standar harga, karena sistem jasa bongkar dinding sifatnya kondisional dan bisa diketahui (ditaksir) ketika survei.

Secara umum kisaran harga jasa bongkar dinding tembok untuk kelas rumah pribadi per meter adalah Rp 65.000 Sampai dengan 225.000. acuan harga jasa bongkar tersebut mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:

- Tingkat Kesulitan Bongkar

- Kondisi dan Kualitas Tembok

- Resiko yang Akan di Tanggung

- Peralatan sewa (Scaffolding / Kayu Penyangga, dll)

- Akses Mobilisasi Puing

Itulah dasar atau acuan harga jasa bongkar dinding tembok per meter, jika kita ingin melakukan renovasi atau bongkar dinding tembok wajib melakukan kesepakatan jasa dengan tukang yang akan melakukan pembongkaran. Kesepakatan harus detail jangan sampai membuat kuli bongkar merasa dirugikan.

Sedangkan jasa bongkar dinding tembok untuk gedung / ruko bertingkat yang melibatkan alat berat tentu harga borongan nya berbeda, sistem ini meliputi pembersihan secara total hingga tuntas.