Harga Box Culvert Pekanbaru Sesuai Ukuran

Berapa harga box Calvert pekanbaru riau? 
Box Culvert adalah beton bertulang pra cetak berbentuk segi empat yang mempunyai spigot dan socket. Kegunaan spigot dan socketnya ini ialah untuk membuat boc culvert ini kedap air tanah (eksfiltrasi) dan tetap menyatu seandainya terjadi pergeseran tanah.

Box Culvert juga dikenal denga gorong-gorong, sebab culvert sendiri diambil dari bahasa inggris yang artinya gorong-gorong. Box Culvert ini juga termasuk dalam salah satu variasi reinforced concrete, yang kerap kali disingkat hanya dengan sebutan RC Box Culvert. Reinforced Concrete sendiri artinya beton bertulang.
Box Culvert memiliki varian harga yang berbeda, tergantung dengan ukuran yang dipesan. Berikut daftar harga Box Culvert pekanbaru terbaru,

Harga Box Culvert Pekanbaru Panjang 100cm
  • 40x40cm Rp 880.000 / buah
  • 50x50cm Rp Rp 1.100.000 / buah
  • 60x60cm Rp 1.500.000 / buah
  • 80x80cm Rp 2.300.000 / buah
  • 100x100cm Rp 3.500.000 / buah
  • 120x120cm Rp 4.800.000 / buah
  • 150x150cm Rp 6.00.000 / buah
  • 180x180cm Rp 7.500.000 / buah
  • 200x200cm Rp 11.500.000 / buah
Harga Box Culvert Pekanbaru Panjang 120cm
  • 300x300cm Rp36.000.000 per buah
  • 400x400cm Rp 48.000.000 per buah
  • 600x600cm Rp 93.000.000 per buah
Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber yang ada, termasuk toko material atau bahan konstruksi. Harga box culvert tersebut tidak tetap dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat.

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, Anda bisa langsung menuju toko material konstruksi terdekat di daerah Anda. Untuk Anda yang tinggal di daerah Pekanbaru, ada baiknya Anda cek harga Box Culvert di pabrik terdekat di daerah Anda.

Terdapat banyak keuntungan dengan mengaplikasikan box culvert sebagai bahan pembangunan gorong-gorong. Diantaranya adalah pemasangan yang lebih gampang dan juga lebih pesat, lebih ringan dalam pemasangan (instalasi), karena terdapat 2 component yang terpisah, sehingga biaya alat install bisa ditekan, terdapat Quick Lay Joint System (Plat besi joint) yang membuat struktur akan lebih kokoh dan kuat terhadap kemungkinan adanya penurunan setempat dari pondasi salah satu DUB.

Bahan penyusun box culvert terdiri dari: chlorida (PVC), baja, polyvinyl, semen, pasir, dan campuran agregat. Bentuk box culvert juga bermacam, ada yang berbentuk persegi, kotak, trapesium dan bulat. Proses pembentukan tergantung dengan kebutuhan dan permintaan.

Metode Pemasangan Box Culvert

Box Culvert digunakan sebagai gorong-gorong jalan raya, gorong-gorong kereta api, dan juga jembatan jalan yang pendek. Proses pemasangan box culvert ini terbilang cukup mudah jika diaplikasikan pada proyek pembangunan. Berbeda dengan pengecoran beton secara manual, yang membutuhkan waktu lebih lama.

Berikut ini beberapa tahapan pemasangan Box culvert yang dilakukan pada suatu proyek :

Ekskavasi Area jalan

Langkah pertama yaitu pembuatan parit yang ukurannya telah disesuaikan dengan kebutuhan, kedalamannya mengikuti kedalam minimal yang telah diberitahukan dari pabrik beton Precast yang membuat produk tersebut. Lebar parit juga harus diperhatikan agar dapat memudahkan Anda saat pemasangan dan juga perletakan beton tersebut.

Pelapisan Tanah

Tahap selanjutnya setelah parit terbentuk adalah dengan meletakkan pelapisan untuk box culvert. Material ini disesuaikan dengan setiap kebutuhan, yaitu alas haruslah tidak kasar karena hal ini dapat merusak box. Pengelasan ini bertujuan agar material box culvert tidak mudah mengalami pergeseran ke bawah. Umumnya, tinggi dari alat tersebut sekitar 75 mmm, namun jika area pemasangan terdiri dari tanah yang keras dan juga bebatuan wakaf lapisannya diperkirakan yaitu 150 mm.

Pemasangan Box Culvert

Biasanya untuk memasangakn Box Culvert ke lubang galian/parit, digunakan alat besar seperti crane dan alat bantu rantai untuk mengangkat box culvert.

Proses pemasangan ini diawali dengan membuat barisan dari box mana yang diletakkan pertama, ini akan menjadi penentu dari kelurusan penempatan box selanjutnya. Peletakan dari box culvert ini harus sesuai dengan ketinggian dan juga kemiringan yang dipersyaratkan pada perencanaan. Dalam peletakan box culvert, spigot ditempatkan di lidah di hilir sedangkan socket untuk di Hulu.

Pengurukan Area Kerja Kembali

Setelah masing-masing box menyatu, tahap selanjutnya adalah finishing yaitu menguruk tanah kembali.

Urung kembali sisi luar box culvert dengan tanah. Lakukan sampai area terlihat rapi. Pemadatan dan juga pengurugan tidak boleh sampai merusak atau merubah kedudukan dari box culvert tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Responsif

Iklan Bawah Artikel