Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Borongan Pondasi plus Material Terbaru

Mengetahui Harga borong pondasi plus material biasanya dilakukan pada saat kita akan membuat pondasi untuk rumah, Pagar rumah atau pondasi batas tanah dan lain sebagainya.

Harga borong pondasi plus material sangat terjangkau dan langkah ini sangat efektif tidak merepotkan.

Harga borong pondasi plus material artinya kita terima beres terima jadi, sesuai dengan keinginan. Sedangkan jika kita menyediakan material pasir batu dan semen maka kita hanya mencari jasa tukang saja.

Tetapi langkah tersebut sebenarnya sedikit membuat kita repot, kita harus pesan pasir, batu dan semen, belum lagi nyari tukang pasang.
Contoh borongan pemasangan pondasi
Lalu berapa sih Harga borong pondasi plus material?

Harga borongan pondasi plus material biasanya ditentukan oleh bentuk atau jenis pondasi itu sendiri. Berapa kedalaman galian pondasi? Serta berapa lebar dan tinggi pondasi tersebut.

Secara umum harga borongan pondasi plus material terbagi 2 jenis, yaitu harga borongan per meter panjang (M1) dan harga borongan per Kubik (M3). Biasanya untuk kelas pondasi rumah harga borongan plus material adalah sebagai berikut:
  • Harga borongan pondasi plus material / M1
Rp 225.000 / M¹ untuk pondasi standar dengan galian maksimal 1 meter dan lebar bawah 50cm lebar atas 30cm. Harga borongan ini sifatnya kondisional, jika galian sulit (Banyak Batu) harga borongan juga semakin mahal.
  • Harga borongan pondasi plus material / M3
Rp 900.000 / M3 untuk harga borongan ini kubikasi. Biasanya hitungan kubikasi paling banyak dilakukan karena sebagai pemilik kita bisa menyesuaikan kondisi lahan dan perhitungan nya juga akurat.

Segala bentuk harga diatas dalam setiap kota atau provinsi tentu berbeda beda standar harga borongan. Jika anda ingin membangun pondasi, dan bingung menghitung biaya atau hitung kubikasi bisa konsultasi gratis DISINI