Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Borongan Bongkar Pasang KERAMIK

Harga borongan bongkar pasang keramik dihitung per meter persegi (m2). Harga borongan bongkar keramik biasanya lebih murah dibandingkan dengan harga borongan pasang, karena perbedaan nya adalah ketika pasang keramik dibutuhkan ketelitian khusus, sedangkan saat bongkar keramik lebih mudah dan tidak serumit saat memasang.

Material lantai keramik jika pada periode tertentu akan mengalami lapuk dan berubah warna sehingga banyak orang melakukan pembongkaran dengan memasang keramik model baru. Nah jika anda ingin bongkar dan pasang keramik, perhatikan harga borongan nya berikut ini:
 

Harga Borongan Bongkar Pasang Keramik

Harga Bongkar Keramik: umum nya Rp 35.000 / m2. Perlu dipahami bahwa borongan bongkar keramik ini termasuk pembersihan lantai dari puing hingga bersih tinggal pasang.

Harga Pasang Keramik: Harga borongan pasang keramik Rp 50.000 sampai dengan Rp 65.000 / m2. Harga borongan ini mengacu pada standar harga kota Jakarta.

Misalnya kita punya rencana mengganti keramik lama dengan keramik baru dengan ukuran ruangan keseluruhan 50 m2 maka berapakah biaya borongan bongkar pasang nya? Perhitungan borongan nya adalah sebagai berikut:

50x35.000 = 1.750.000
50x50.000 = 2.500.00

Total borongan bongkar pasang keramik kita adalah Rp 4.250.000 itulah total borongan jasa bongkar dan pasang keramik. Semoga bermanfaat.