Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Buis Beton Gorong - Gorong Berdasarkan Ukuran

Gambar buis beton diameter 20cm dan 30cm
Buis beton alias Gorong - gorong adalah produk yang sangat berguna dalam kehidupan manusia dimana fungsinya untuk aliran air pembuangan rumah tangga dan drainase pabrik atau bangunan penting lain nya.

Buis beton sering juga digunakan untuk got, sumur resapan, seftictank, untuk jalan dan masih banyak lagi penggunaan gorong gorong ini tanpa kita sadari, bahkan saat ini rumah kecil pun sudah memakai gorong gorong untuk mengamankan aliran air yang melewati bangunan rumah.

Harga Buis Beton Berdasarkan Ukurannya

Harga buis beton bervariasi karena bentuknya beragam. Buis beton yang sering kita jumpai berukuran diamter 20cm hingga diameter 100cm dengan panjang 50cm dan 100cm. Ada juga bentuk buis beton 1/2 (setengah) lingkaran.

Model gorong gorong setengah lingkaran maksudnya belah dua, untuk jenis ini biasanya paling banyak dicetak pabrik berdiameter 30cm dan 40cm sedangkan untuk diameter 20cm 50cm 60cm 80cm dan 100cm jarang yang setengah lingkaran.

Jenis Buis Beton
Gambar buis beton diamter 60cm
Jenis buis beton umumnya bertulang dan non tulang. Harga buis beton bertulang jauh lebih tinggi dibanding non tulang karena ada selisih harga dari besi yang ditanam didalam nya.

Tidak semua buis beton itu bertulang, kabanyakan, diameter 50cm - 100cm yang memakai tulangan. Sedangkan diameter 40cm 30cm dan 20cm jarang yang memakai tulangan besi karena beton nya terlalu tipis.