Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harga Cetak Banner Spanduk per meter Terbaru

Pasti kalian semua sering menjumpai banner, karena di jalan saja yang kita sering lihat adalah banner pasangan partai politik yang mencalonkan diri menjadi walikota, bupati atau gubernur. Jenis banner lain yang sering kita lihat adalah banner di tempat usaha.

Lalu apa fungsi dari banner ini? Berdasarkan ilustrasi di atas, sudah bisa ditebak bahwa fungsi dari banner ini adalah sebagai media promosi, jadi dengan adanya banner maka semua orang dapat melihat dan tentunya yang tadinya mereka tidak tau menjadi tahu.
 

Terdapat beberapa jenis banner yang umum digunakan diantaranya, banner kain (spanduk), x-banner, dan roll banner. Jenis banner tersebut pembagian nya hanya berdasarkan ukuran banner.

Banner outdoor yang lazim kita jumpai berbentuk memanjang atau horizontal. Banner ini biasanya dipasang di tempat umum atau yang banyak dilalui orang agar mendapat exposure yang baik.

Harga Cetak Banner Spanduk per meter Terbaru

Karena banner ini dipasang di luar atau dipinggir jalan maka bahan banner haruslah tahan cuaca panas dan hujan. Perhatikan juga penahan banner ini jika kurang kuat maka saat angin kencang berhembus maka tiang penahan beserta banner nya bisa roboh.

Untuk harga pembuatan banner bervariasi tergantung pada bahan dan ukurannya. Berdasarkan pengalaman saya, membuat banner dengan ukuran 1mx1m hanya 15.000 saja dan bahan yang digunakan sudah termasuk bahan yang cukup bagus yaitu bahan flexi standar. Sedangkan untuk bahan Korea cina dengan harga 30.000/meter.

Selain banner biasa ada juga yang namanya Roll Banner. Banner jenis ini lebih praktis, saat tidak digunakan banner bisa digulung dan terlindung didalam roll besi nya. Ketika digunakan tinggal ditarik saja. Untuk harga Roll Banner ini adalah jika ukuran Kecil 160×60 harga 350.000 dan yang berukuran Besar 200×80 harga 550.000,-